Lagi Libur Lebaran di Kota Malang? Sumber Maron Bisa Jadi Pilihan

Rabu, 05 Juni 2019 - 12:11 WIB
Lagi Libur Lebaran di Kota Malang? Sumber Maron Bisa Jadi Pilihan
Lagi Libur Lebaran di Kota Malang? Sumber Maron Bisa Jadi Pilihan
A A A
MALANG - Banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi saat libur Lebaran, khususnya mereka yang mudik ke Malang, Jawa Timur. Salah satunya Sumber Maron. Objek wisata alam ini terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pangelaran, Kabupaten Malang. Keindahan alam dan kesegaran sumber airnya membuat tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan nikmati libur Lebaran bersama keluarga.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk masuk wisata ini. Seperti dilansir Travelingyuk, masing-masing pengunjung hanya dikenakan tiket Rp8.000 dengan jam oprasional Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 18.00. Selain bermain air di sumber alami, aktivitas lain yang menjadi favorit di Sumber Maron adalah river tubing.

Pengunjung akan diajak merasakan asyiknya mengapung mengikuti aliran sungai, menggunakan ban dalam sebagai pelampung. Cukup keluarkan uang Rp5.000 untuk menjajal serunya river tubing. Anda akan mendapatkan pelampung ban berukuran besar dan bisa menyusuri sungai beriak sepanjang satu kilometer.Keseruan lainnya seperti flying fox, terapi ikan, serta berfoto dengan latar belakang suasana pedesaan. Pengunjung bisa mencoba terapi ikan untuk menghilangkan sel-sel mati di dalam tubuh.

Untuk Anda yang lebih menyukai wahana menguji adrenalin, bisa langsung meluncur ke wahana flying fox. Menikmati serunya melintas di atas derasnya aliran sungai. Sumber Maron cukup mudah diakses. Dari Malang, Anda tinggal arahkan kendaraan ke Kepanjen dan lanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Gondanglegi. Sepanjang jalan, Anda bisa menikmati hamparan sawah yang asri, kolam renang berwarna jernih dengan aneka ikan warna-warni.

Begitu sudah dekat lokasi, Anda akan menemukan jembatan kecil yang menghubungkan ke Sumber Maron. Destinasi ini juga termasuk ramah anak karena sungainya tidak terlalu dalam. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, terdapat kamar mandi dan ruang ganti. Jika perut sudah mulai keroncongan, bisa mampir ke penjual makanan yang ada di sekitar lokasi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)